Selasa, 04 Agustus 2015

Tanya Jawab

�� Ustadz Satria
Pertanyaan dari IHQ S 07������

1.Asslmmu'alaikum. . Ustadz, saya pernah melakukan salah satu dosa besar, saya sudah berusaha bertaubat dan berhijrah menjadi pribadi lebih baik dan Alhamdulillah saya sekarang sudah merasa lebih baik, namun satu hal yg slalu membuat iman saya goyah ketika teringat dosa yg pernah saya lakukan, saya slalu berpikir bahwa saya tidak pantas berharap kebaikan dri Allah, saya merasa diri ini hina dan ibadah saya tak ada kualitasnya krn dosa yg pernah saya perbuat. . Pikiran negatif ini slalu muncul ketika saya ingat dosa saya. . Sehingga membuat turun iman saya dan semangat beribadah saya. . Solusinya gmn yaa ustadz? ( safarina )

�� Jawab :

وَعَلَيْكُمُ السَّلاَمُ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

ﻣَﺎﺷَﺂﺀَﺍﻟﻠّﻪُ...

Ahlan wa sahlan yaa ukhty Safarina...

Semoga Allah ﷻ memberkahimu... mengampuni serta senantiasa menuntun langkahmu...

Ukhty Safarina yg in syaa Allah ﷻ dimuliakan Allah ﷻ...

Dlm sbuah haditsnya yg mulia, RasuluLlah ﷺ pernah bersabda bahwa,

إنما الأعمال بالخواتيم

“Sesungguhnya amal itu (tergantung) pada penutupnya”. (HR. Bukhari)

Jadi, apa yg dipandang di dalam Islam itu adalah akhir dr amal kita, buka masa lalu atau waktu yg telah lewat...

Coba tengok sejarah, sekelas sahabat Umar bin Khattab saja pernah melakukan dosa...

Sahabat Khalid bin Walid, Ikrimah bin Abu Jahal, Abu Sofyan, dan banyak lagi sahabat lainnya yg juga pda masa lampaunya pernah melakukan dosa besar... radhiAllahu 'anhum ajma'in...

Lalu lihat bagaimana akhir hidup mereka?

Umar bin Khattab menjadi khalifah kedua yg luas kekuasaannya...

Khalid bin Walid menjadi Pedang Allah ﷻ yang gagah...

Ikrimah bin Abu Jahal menjadi pimpinan psukan kuda perang terbaik di barisannya...

ﻣَﺎﺷَﺂﺀَﺍﻟﻠّﻪُ...

Untuk itu yaa ukhty Safarina (semoga Allah ﷻ senantiasa membimbingmu dan juga qt smw), fokuslah pada masa depanmu...

Karena apa yg akan dinilai dr amalmu adalah...

PENUTUP DARI AMALMU KELAK...

Jgn pernah lagi mau kembali sesat setelah Allah ﷻ memberimu hidayah Islam yg mulia ini...

بارك الله فيك

وَ اللّٰهُ أَعْلَمُ بِالصَّوَّاب

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Supported By:

Supported By:
warungkoski.com
Diberdayakan oleh Blogger.